Saturday, March 6, 2010

Romeo & Juliet Play


Hi guys,
Just now, i watched Romeo & Juliet play by TMI junior high school students with jeska and pretty.
it was really great but because they held it at PKOR so the sound can't heard clearly but its still good.



Kalo kamu belum tau cerita Romeo & Juliet, ini dia sinopsisnya

Cerita ini mengambil latar di Verona, Italy.

Keluarga Montague dan keluarga Capulet adalah musuh abadi.
Romeo dari keluarga Montague yang saat itu sedang jatuh hati pada Lady Rosaline nekad menghadiri pesta dansa yang diadakan oleh keluarga Capulet.

Di pesta dansa, bukannya menemui Rosaline, Romeo malah bertemu dengan Juliet, putri dari keluarga Capulet. Mereka pun jatuh cinta lalu mereka melangsungkan pernikahan rahasia di gereja Capulet dipimpin oleh Friar Lawrence.

Sayangnya hari pernikahan tersebut ternodai oleh kematian Tybalt sepupu Juliet dan Mercutio sepupu dan juga sahabat Romeo di pertempuran singkat antara mereka. Karena itu, Romeo pun dibuang ke Mentua. Saat sedang sedih - sedihnya, Juliet malah dijodohkan oleh Paris, bangsawan Verona.

Friar Lawrence pun menawarkan jalan keluar. Ia memberi sejenis ramuan yang akan membuat tubuh Juliet seperti orang mati selama dua hari. Ia pun meminumnya di hari pernikahannya dengan Paris. sementara itu Friar Lawrence mengirimkan surat kepada Romeo agar saat Juliet sadar, Romeo bisa membawanya lari.

Takdir menyatakan lain. Surat dari Friar Lawrence tidak pernah sampai ke tangan Romeo sehngga dia tidak tau apa rencana Juliet. Dia mengira kalu Juliet benar - benar sudah mati. Dia pun membunuh dirinya sendiri. Saat Juliet terbangun dan mendapati kalau suaminya telah pergi, ia pun bunuh diri.

wah coba sekolahku bisa ngadain beginian ya, pasti asik deh.
Makanya SMP 2 , kita maju terus ya :)

No comments: